18 September 2020, 04:40 WIB

Persipura Masih Cari Lawan Uji Coba


Widhoroso | Sepak Bola

PERSIPURA Jayapura kesulitan menemukan pertandingan uji coba. Padahal pelatih tim berjuluk Mutiara Hitam Jacksen F Tiago mengaku sangat membutuhkan laga tersebut untuk melihat kekuatan para pemainnya.

Situasi tersebut karena Jacksen mengatakan timnya tidak mau sembarangan dalam memilih lawan uji coba. Belum berakhirnya penyebaran virus korona yang membuat Persipura selektif.

Jacksen menjelaskan persiapan yang dilakukan timnya sejak beberapa pekan lalu berjalan lancar. Akan tetapi, tanpa adanya pertandingan uji coba kurang afdal rasanya.

"Sejauh ini, dilema kami hanya laga uji coba karena di satu sisi kami butuh. Tapi di sisi lainnya juga harus benar-benar bijak dalam memilih lawan di kondisi seperti sekarang," kata Jacksen kepada awak media.

"Sehingga mungkin kendala kami saat ini ya itu saja uji coba memilih lawan yang tepat dengan kondisi protokol kesehatan yang baru ini," Jacksen menambahkan.

Sosok pelatih asal Brasil tersebut menyampaikan sudah berkomunikasi dengan Persebaya Surabaya untuk melangsungkan uji coba. Jacksen menyebut belum mendapat jawaban dari Bajul Ijo.

"Saya tahu Persebaya baru berkumpul beberapa waktu saja, dan tidak mungkin kita langsung mau uji coba. Kami sudah pernah bertemu, sehingga dari aspek teknis maupun taktik dan strategi sudah tidak ada kepentingan lagi, hanya fokus pada persiapan tim kita masing-masing," ucapnya.

Kendati demikian, Jacksen menuturkan enggan terlalu ambil pusing timnya belum menemukan lawan uji coba. Ia percaya di waktu yang tersisa bakal mendapatkan kesebelasan yang mau menghadapi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

"Tapi menurut saya, kita baru bisa menggelar ujicoba itu di waktu tujuh atau sepuluh hari menjelang Liga di mulai," tutur eks juru formasi Barito Putera tersebut.

Dalam lanjutan Liga 1, Persipura memutuskan berkandang di Stadion Gajayana, Malang. Kesebelasan asal Papua tersebut terpaksa mengungsi dari Stadion Mandala, karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan gelar seluruh pertandingan di Pulau Jawa. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT