18 September 2020, 04:00 WIB

Dzeko ke Juventus, Pintu untuk Suarez Tertutup


Widhoroso | Sepak Bola

PEMAIN depan asal Bosnia, Edin Dzeko dipastikan akan berseragam Juventus mulai musim 2020-2021. Dzeko akan segera menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Juventus yang membelinya dari AS Roma.

Laporan yang ada menyebut Dzeko akan mendapat gaji US$9 juta per tahun di Juventus. Untuk mendatangkan pemain berusia 34 tahun itu yang telah lima musim bermain untuk AS Roma itu, Juventus harus merogoh kocek sebesar US$19 juta.

Kepastian kedatangan Dzeko membuat impian Luis Suarez untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua kandas. Sebelumnya, Suarez disebut bakal meninggalkan Barcelona dan bergabung ke Juventus.

Kegagalan hengkang ke Juventus membuat Suarez kemungkinan masih akan bertanan di Barcelona musim ini. Di tangan pelatih Ronald Koeman, Suarez tidak lagi masuk dalam skuat inti.   

Di Juventus, Dzeko akan menjadi duet Cristiano Ronaldo di lini depan. pelatih Juventus Andrea Pirlo membutuhkan suntikan tenaga di barisan depan untuk mendampingi Ronaldo.  
      
Di sisi lain, kepergian Dzeko membuat AS Roma harus mencari striker pengganti. Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca saat ini membidik pemain Napoli, Arkadiusz Milik untuk didatangkan ke Stadion Olimpico. (Goal/R-1)  

 

BERITA TERKAIT