17 September 2020, 16:52 WIB

Total 24 ASN DKI Terpapar Covid-19


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

HINGGA kini Media Indonesia mencatat ada 24 ASN Pemprov DKI Jakarta yang terpapar covid-19. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir mengonfirmasi sebanyak 8 ASN sudah dinyatakan sembuh.

Delapan ASN tersebut antara lain, Asisten Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan DKI Jakarta Reswan W Soewaryo; Kepala Biro Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lesari; Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat; Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzy Marsitawati; Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin; Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah Idris; Ketua TGUPP Amin Subekti; dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Gumilar Ekalaya.

Baca juga: Blok G Balai Kota Ditutup Sementara, Wagub: Pekerjaan Jalan Terus

Sementara itu, pejabat eselon 2 yang masih diisolasi karena Covid-19 di antaranya Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dan Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata Catur Laswanto.

"Iya kalau Pak Gumilar itu bersamaan dengan yang tujuh pejabat lainnya yang sudah diumumkan sebelumnya. Mereka sudah sembuh. Pak Uus kabarnya masih dirawat di RS Pertamina," kata Chaidir saat dikonfirmasi, Kamis (17/9).

Sementara itu, ada pula 11 orang staf dan seorang pejabat eselon 3 di Biro Hukum yang masih melakukan isolasi karena terpapar covid-19.

Sementara itu, untuk ASN yang meninggal dunia yang diketahui saat ini adalah Lurah Meruya dan Sekda DKI Jakarta.

Di sisi lain, pihaknya melakukan penutupan Gedung Blok G Balai Kota secara total untuk hari ini dan besok. "Iya kita sterilin. Bukan karena Pak Sekda meninggal, tapi karena ada yang terpapar," tegasnya.

Seluruh ASN tetap melaksanakan pekerjaannya dengan sistem WFH.

"Kan ada aplikasi untuk laporan kerja dan presensi. Jaman udah canggihlah," tandasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT