17 September 2020, 15:43 WIB

Blok G Balai Kota Ditutup Sementara, Wagub: Pekerjaan Jalan Terus


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengatakan kinerja Pemprov DKI Jakarta tetap berjalan meski beberapa gedung ditutup akibat covid-19.

Salah satu gedung yang ditutup yakni Gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta karena adanya ASN yang terpapar covid-19.

"Kita pekerjaan jalan terus ya. Setiap Senin-Jumat, bahkan Sabtu sampai Minggu kita jalan terus. Hanya disesuaikan saja jam-jamnya dan sifnya," kata Ariza di Balai Kota, Kamis (17/9).

Menurutnya, seluruh ASN Pemprov DKI yang masih sehat dapat melaksanakan pekerjaan dari rumah dan diawasi dengan sistem teknologi informasi yang digunakan masing-masing SKPD.

Baca juga: 13 ASN di Blok G Balai Kota DKI Terpapar Covid-19

Mantan Anggota DPR RI itu menegaskan pelayanan Pemprov DKI juga tidak akan terhenti. Pelayanan unit PTSP misalnya masih ada di unit kelurahan dan kecamatan serta di Mall Pelayanan Publik.

"Di Blok G tidak ada unit pelayanan. Jadi tidak terganggu. Pelayanan ada di kelurahan dan kecamatan," jelas Ariza.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir mengatakan ada 13 ASN yang berkantor di Blok G Balai Kota terpapar covid-19 dari tes swab yang dilakukan pada Senin (14/9) lalu.

Hasil tes swab itu, kata Chaidir, baru diterima masing-masing ASN pada Rabu (16/9) dan dilaporkan kepadanya hari itu juga. Akibat banyaknya ASN yang terpapar, Biro Umum Pemprov DKI mengajukan penutupan Gedung Blok G Balai Kota selama dua hari mulai hari ini sampai besok.(OL-5)

BERITA TERKAIT