17 September 2020, 15:14 WIB

Arema FC Perkenalkan Pelatih Baru


Akmal Fauzi | Sepak Bola

AREMA FC secara resmi mengumumkan Carlos Carvalho de Oliveira sebagai pelatih baru menggantikan Mario Gomez untuk menangani tim dalam lanjutan Liga 1 2020.

Pelatih berusia 59 tahun diberikan target membawa Arema berkompetisi di Asia pada tahun depan. Realisasi target itu akan berpengaruh terhadap perpanjangan kontrak Oliveira. Selepas diperkenalkan kepada publik, Oliveira akan memimpin latihan tim sore ini. 

“Dari beberapa nama, mengerucut pada satu nama pelatih yakni Coach Carlos ini. Dia kami kontrak sampai akhir musim Liga 1 2020. Kalau kinerjanya bagus, kami tidak akan menutup mata. Dia berpeluang mendapatkan parpanjangan kontrak di musim berikutnya,” kata Ruddy, Kamis (17/9).

Baca juga: Penambahan Pemain Arema Tunggu Rekomendasi Pelatih Baru

Pelatih asal Brasil tersebut sebelumnya pernah melatih tim Liga Vietnam, Becamex Binh Duong. Ia mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Arema FC dengan nama besarnya.

Mantan asisten pelatih timnas Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2006 itu menyadari menangani Arema akan mendatangkan tekanan tinggi kepada dirinya. Namun ia telah siap menjawab tekanan itu dengan memberikan hasil positif bagi Arema.

“Saya bekerja dengan klub-klub besar dan tim nasional, jadi tekanan selalu datang, bahkan ketika saya melakukan tugas saya dengan baik. Saya tidak takut sama sekali, tidak gentar terhadap apa pun, dan saya yakin akan hal tersebut,” tegas Oliveira.

“Mulai sekarang saya akan mempersiapkan tim ini sebaik mungkin, apalagi saya mendapatkan dukungan dari manajemen dan suporter. Jadi, ini adalah titik balik bagi kami semua agar mulai berprestasi lagi," tuturnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT