17 September 2020, 14:29 WIB

Kabareskrim dan Kejagung Usut Kasus Kebakaran Kejagung


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

KABARESKRIM Polri Komjen Listyo Sigit memastikan akan mengusut tuntas kasus kebakaran yang terjadi di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Listyo menegaskan pihaknya tidak akan ragu atau pandang bulu untuk mengusut siapapun yang nantinya terbukti terlibat dalam kasus kebakaran di Gedung Kejagung.

"Kami sepakat sama-sama usut tuntas. Kami sudah komitmen sepakat untuk tidak ragu-ragu memproses siapapun yang terlibat dan kita tanggung jawab ke publik saya harapkan tak ada polemik," ucap Listyo di Mabes Polri, Kamis (17/9.

Listyo menuturkan, pihak Kejagung turut mengusut dan mengungkap pelaku pidana kebakaran Gedung.

Baca juga : Banyak ASN Terpapar Covid-19, BKD DKI: Kita Ikuti Protokol

Hal tersebut mengingat Bareskrim dan Kejagung membentuk posko bersama untuk mengusut perkara kebakaran gedung.

"Adapun kami (Bareskrim dan Kejagung) sudah sepakat gelar ini untuk tingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan dengan dugaan pasal 187 KUHP dan atau 188 KUHP," ucap Listyo.

Sementara itu, Jampidum Kejagung, Fadil Zumhana mendukung Polri untuk mengusut tuntas peristiwa kebakaran yang terjadi di markas Korps Adhyaksa itu.

"Pada prinsipnya pimpinan Kejagung dukung penuh pengungkapan kebakaran ini kami lakukan sama- sejak awal terbentuknya posko bersama, kami berusaha sungguh-sungguh untuk ungkap peristiwa ini sehingga kami sepakat untuk lebih detail untuk ungkap peristiwa pidana ini ke penyidikan, penyidikan untuk menemukan tsk dan bukti terkait pidana," papar Fadil. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT