17 September 2020, 13:36 WIB

Polisi Temukan Jerigen di Lokasi Kebakaran Gedung Utama Kejagung


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

KABARESKRIM Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya menduga kebakaran Kejagung RI disebabkan oleh adanya nyala api terbuka atau open flame.

"Dari hasil olah TKP Puslabfor simpulkan bahwa sumber api bukan karena arus pendek tetapi diduga open flame atau nyala api terbuka," papar Listyo, di Mabes Polri, Kamis (17/9).

Listyo mengatakan, sebelum kejadian kebakaran dari mulai pukul 11.30- 17 30 WIB, tim penyidik mendapati beberapa tukang dan orang di lantai 6 yang tengah direnovasi.

"Itu salah satu yang kami dalami. Kita dapati juga fakta ada saksi yang ketahui berusaha memadamkan kebakaran tersebut namun karena tidak terdukung sarana-prasarana memadai sehingga kemudian api semakin membesar," ujar Listyo.

Adapun barang bukti yang diamankan penyidik ialah CCTV, abu arang, hidrokarbon, potongan kayu, botol plastik berisi cairan, jerigen isi cairan, kaleng, kabel, minyak pembersih, yang disimpan di gudang.

Kini, kasus kebakaran Kejagung naik ke tahap penyidikan. Terkait olah TKP, telah dilaksanakan sebanyak 6 kali dari tim Puslabfor, Inafis, dan penyidik Bareskrim, serta PMJ Polres Jakarta Selatan untuk permeriksaan lantai dasar 1 sampai lantai 6 gedung. (OL-4)

BERITA TERKAIT