17 September 2020, 13:10 WIB

13 ASN di Blok G Balai Kota DKI Terpapar Covid-19


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

KEPALA Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir mengonfirmasi 13 orang ASN yang berkantor di Blok G Balai Kota terpapar covid-19.

Chaidir mengatakan 11 orang di antaranya adalah staf, satu orang adalah eselon 3 dan satu orang lainnya asisten deputi gubernur.

"Total ada 13. Delapan orang staf saya di BKD, tiga orang dari Biro Hukum. Lalu dua orang adalah pejabat eselon 3 yakni Kepala Bagian di Biro Hukum, dan Asisten Deputi Gubernur," kata Chaidir saat dikonfirmasi, Kamis (17/9).

Baca juga: Semua BKD Diminta Laporkan Data PNS Terpapar Korona Setiap Minggu

Aibat hal ini, Gedung Blok G Balai Kota ditutup hari ini dan besok untuk kegiatan sterilisasi. Ia pun memilih mengungsi menumpang ke Gedung Dinas Teknis di Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Iya ditutup untuk sterilisasi. Semua disteril, tapi bukan karena Pak Sekda meninggal, bukan. Karena ada pegawai yang terpapar setelah Pak Sekda. Ini saya ngantor di Abdul Muis (Gedung Dinas Teknis, Badan Pendapatan Daerah DKI)," jelas Chaidir.

Chaidir menambahkan, para pegawai yang terpapar umumnya melakukan tes swab pada Senin (14/9) lalu. Setelahnya, hasil swab dilaporkan pada Rabu (16/9).

"Rabu saya dapat laporan dari semua unit-unit dan pejabat yang kena. Ya kita putuskan untuk 'lockdown' sementara Blok G sesuai dengan Pergub 88/2020," tukasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT