17 September 2020, 12:41 WIB

Usai Bongkar Aib Pertamina, Ahok Temui Erick Sampaikan Kritikan


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

KOMISARIS Utama Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis (17/9).

Dalam unggahan di akun instagram @basukibtp, Ahok mengaku sudah menyampaikan kritikan terhadap Erick usai membongkar aib Pertamina dalam sebuah unggahan video.

"Tadi habis bertemu dengan Menteri BUMN. Kritik dan saran saya sampaikan, diterima dengan baik oleh Pak Erick," kata Ahok dalam unggahannya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bakal menjaga solidaritas kerja di Pertamina.

"Saya juga akan menjaga pesan Pak Erick untuk menjaga solidaritas teamwork dan terus melakukan transformasi BUMN," pungkas Ahok.

Baca juga:  Andre Rosiade Minta Ahok Dicopot karena Buka Borok Pertamina

Dalam tayangan yang diunggah akun YouTube POIN, Rabu (16/9), Ahok membongkar permasalahan yang ada di Pertamina. Salah satunya ada direksi yang kerap melobi menteri.

"Dalam pergantian direktur pun bisa tanpa kasih tahu saya, saya sempat marah. Jadi direksi-direksi semua mainnya lobinya ke menteri. Komisaris pun rata-rata titipan kementerian-kementerian," ujar Ahok.

Ahok pun membenarkan ada dirut anak usaha Pertamina yang sudah dicopot tapi masih digaji besar.  

"Ada yang dicopot dari jabatan direktur utama anak perusahaan, misal gaji Rp 100 juta lebih. Tapi masa dicopot, gaji masih sama? Alasannya dia sudah orang lama, makanya gaji mengikuti jabatan anda," protes Ahok.(OL-5)

BERITA TERKAIT