17 September 2020, 10:38 WIB

Tundukan Pavlyuchenkova, Svitolina Melaju ke Putaran Ketiga


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA dua kali Italia terbuka 2017 dan 2018, Elina Svitolina dari Ukraina, tampil luar biasa saat bertanding di putaran kedua Italia Terbuka di Foro Italico, Roma, melawan petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova.

Svitolina unggul dua set langsung atas Pavlyuchenkova 6-3, 7-6(4). Ini merupakan kemenangan pertama pasca-dirinya vakum sejak memenangkan gelar Monterrey Terbuka atas Marie Bouzkova.

"Yang pasti ini berbeda, karena mungkin saya memiliki persiapan lama untuk lapangan tanah liat ini," ucap Svitolina.

"Saya merasa cukup nyaman atau setidaknya saya memberi diri saya kesempatan bagus untuk bergerak lebih baik," imbuhnya.

Unggulan keempat itu, tampak dalam perfotma terbaiknya saat meraih kemenangan dalam waktu satu jam 45 menit atas petenis peringkat 36 dunia Pavlyuchenkova.

Baca juga:  Pliskova Melaju Ke Putaran Ketiga Italia Terbuka

Dua kali bangkit dari sebuah break pada set kedua yang melelahkan selama 72 menit, secara keseluruhan Svitolina menyelamatkan tujuh dari 10 break point yang dihadapi dalam pertandingan itu

Pavlyuchenkova memenangkan tiga kali permainan dalam empat pertemuan mereka sebelumnya. Namun, kali ini ia harus merelakan Svitolina merebut kemenangan.

"Saya memainkan pertandingan dengan bagus, saya pikir Anastasia bertarung dengan sangat baik, jadi saya harus menyelesaikan dengan sangat kuat, yang pasti itu tidak mudah, penting bagi saya untuk kembali fokus dan menyelesaikan pertandingan dalam dua set," tuturnya.

Berkat kemenangan tersebut, Pada putaran ketiga, Svitolina akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan ke-14 Anett Kontaveit atau petenis Rusia Svetlana Kuznetsova.(WTA/OL-5)

BERITA TERKAIT