17 September 2020, 10:20 WIB

Pliskova Melaju Ke Putaran Ketiga Italia Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA bertahan Karolina Pliskova membuat awal yang baik untuk terus melaju pada turnamen Italia Terbuka, mengalahkan sesama petenis Rep Ceko Barbora Strycova dengan straight set untuk mencapai putaran ketiga.

Pliskova yang memiliki pukulan keras berhasil mengalahkan lawannya dan mengendalikan reli dengan forehandnya saat ia mencetak 26 winner.

Pliskova mematahkan servis Strycova empat kali dalam perjalanan menuju kemenangan 6-3 dan 6-3 hanya dalam waktu satu jam 15 menit.

"Itu bukan pekerjaan yang mudah, tapi saya bermain cukup bagus hari ini," kata Pliskova. "Saya merasakan bola, saya melakukan servis dengan cukup baik dan saya melakukan itu di saat-saat penting."

Baca juga: Kalahkan Petenis Wild Card, Djokovic Melaju di Italia Terbuka

Unggulan kedua itu kembali ke Roma untuk mempertahankan gelarnya setelah tahun lalu berhasil menaklukan petenis Inggris Johanna Konta di laga final. Ia pun berharap tahun bisa mengulang keberhasilannya untuk menyabet gelar tersebut.

Pliskova bermain dengan tangguh di set kedua, saat ia hanya kehilangan satu servis dan memenangkan 71% poin servisnya.

Permainan Pliskova pada set pertama membuat Strycova bermain di bawah tekanan. Merebut keunggulan dengan groundstroke datarnya, seolah tidak memberikan kesempatan bagi Strycova untuk mengumpulkan poin dan menutup permainanya dengan satu break lagi saat ia merebut set pertama 6-3

Strycova yang terlihat kewalahan, mencoba menerapkan tekanan untuk membuat terobosan pada permainan Pliskova di set kedua, dan sukses meperkecil jarak menjadi 4-3. Namun, kebangkitan Strycova tidak bertahan lama, Pliskova pun menaikan permainanya untuk menutup kemenangan 6-3 pada set kedua.

Petenis peringkat empat dunia itu, selanjutnya akan menghadapi petenis Rusia Anna Blinkova di putaran ketiga.

"Ini pasti menjadi pertemuan yang menantang, saya pikir dia (Blinkova) memainkan permainan yang mirip dengan saya. Saya harua melakukan servis lebih baik, dengan cara itu saya pikir saya bisa mengalahkannya," tuturnya. (WTA/OL-1)

BERITA TERKAIT