17 September 2020, 08:25 WIB

Pelaku Mutilasi di Kalibata City Lebih dari Satu Orang


Siti Yona Hukmana | Megapolitan

KEPOLISIAN telah menangkap pelaku mutilasi terhadap Rinaldi Harley Wismanu, 32, di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Pelaku ditangkap di Depok, Jawa Barat.

"Pelakunya lebih dari satu ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Kamis (17/9).

Yusri belum mau memerinci jumlah, identitas pelaku, dan waktu penangkapan. Pelaku telah dibawa ke Polda Metro Jaya.

Baca juga: Dua Penambang Ilegal Cileungsi Siap Disidangkan

Terpisah, Kapolsek Pancoran Kompol Johanis Soeprijanto juga belum menyebut waktu penangkapan pelaku. Hanya saja dia mengatakan pelaku ditangkap sebelum penemuan jasad korban.

"Pelakunya sudah tertangkap, maka korban bisa diketahui oleh Tim Jatanras Polda dan korban langsung di bawa ke RS Kramat Jati, Jakarta Timur," kata Johanis.

Rinaldi diduga dibunuh di kawasan Jakarta Barat. Mayat pegawai perusahaan kontraktor PT Jaya Obayashi itu dibawa ke apartemen Kalibata City lantai 16.

Jasad Rinaldi kemudian dipotong-potong menjadi beberapa bagian. Selanjutnya potongan-potongan tubuh itu dibungkus plastik dan dimasukkan ke dalam koper.

Rinaldi sempat dilaporkan hilang pada 9 September 2020. Kemudian keluarga melaporkan kehilangannya pada 12 September 2020. Laporan dicatat Polda Metro Jaya dengan nomor bukti lapor B/12.426/IX/YAN.2.4/2020/SPKT PMJ. (OL-1)

BERITA TERKAIT