17 September 2020, 06:31 WIB

NBA Undur Draft Hingga 18 November


Basuki Eka Purnama | Olahraga

NBA, Rabu (16/9), mengonfirmasi bahwa draft 2020 diundur hingga 18 November memberi tambahan waktu satu bulan untuk mengonfirmasi detail mengenai awal musim depan.

Babak playoff NBA 2019-2020 masih berlangsung di gelembung NBA di Orlando, Florida.

Menunda draft berarti awal periode pengontrakan agen bebas dan awal musim depan, yang sebelumnya diperkirakan pada awal Desember, juga akan diundur.

Baca juga: Nuggets Tebar Sesumbar

"Pengunduran ini memberikan tambahan waktu untuk proses pra-draft, mengumumpulkan informasi mengenai tanggal potensial untuk musim 2020-21, dan melanjutkan pembicaraan antara NBA dan Asosiasi Pemain mengenai Kesepakatan Tawaran Kolektif," ungkap NBA dalam sebuah pernyataan resmi.

NBA dan Asosiasi Pemain harus menetapkan batasan gaji pemain serta pajak kemewahan sebelum klub bisa melakukan pertukaran pemain.

Hal itu disusun berdasarkan proyeksi pemasukan klub yang sulit diprediksi karena pandemi covid-19 mengganggu keberlangsungan musim 2019-20.

Minnesota Timberwolves meraih draft urutan pertama. Draft urutan kedua diraih Golden State Warriors sementara urutan ketiga jatuh ke Charlotte Hornets. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT