17 September 2020, 06:14 WIB

Brigadir Remaja Polres Klaten Jalani Tradisi Pembaretan


Djoko Sardjono | Nusantara

BRIGADIR remaja anggota baru Kepolisian Resor (Polres) Klaten, Jawa Tengah menjalani tradisi pembaretan yang dilaksanakan di halaman Mapolres, Rabu (16/9).
Tradisi pembaretan brigadir remaja lulusan tahun ini, sebagai bentuk pengukuhan dan penerimaan mereka menjadi bagian dari keluarga besar Polres Klaten.

Pembaretan brigadir baru enam orang itu, dilakukan oleh Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu. Mereka lulus pendidikan 2020, dan ditempatkan di Polres laten sejak Maret lalu.
Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu dalam sambutannya mengatakan, tradisi pembaretan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena situasi pandemi Covid-19.

Bahkan beberapa kegiatan tradisi menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku. Namun, hal itu tidak sampai menghilangkan makna dan filosofi tradisi pembaretan.

"Sebelumnya, brigadir baru ini sudah mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan maupun pengenalan lapangan. Dan, kegiatan terakhir bakti sosial di Girpasang," imbuhnya.

baca juga: Banjir sudah Datang Kepung 7 Kabupaten

Menurut Edy Sitepu, kegiatan tradisi pembaretan ini sebagai motivasi para brigadir baru untuk bekerja maksimal. Apalagi, mereka ditempatkan di Satuan Sabhara.

"Sabhara merupakan tulang punggung Polri. Karena itu, brigadir baru harus mempersiapkan diri dengan baik. Terlebih ke depan kegiatan semakin banyak," imbunya.

Terkait situasi pandemi Covid-19, Kapolres Klaten meminta semua anggota berperan maksimal sesuai fungsinya, guna menekan penyebaran virus korona tersebut.
Para perwira pun diminta untuk melakukan maping penyebaran Covid-19. Karena, dari maping itu akan dijadikan acuan dalam pelaksanaan operasi yustisi gabungan. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT