17 September 2020, 05:20 WIB

Pangansari-Himkrafi Garap Pasar Afrika


Try/H-1 | Humaniora

PT Pangansari Utama Food Resources (PUFR) memperkuat jaringan bisnis untuk pasar Afrika melalui penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Himpunan Usaha Masyarakat Kreatif Indonesia (Himkrafi). Kerja sama ini sekaligus menjadi pintu masuk bagi PUFR untuk meluaskan produk pada lingkup global.

Direktur Utama PT PUFR Maghfur Lasah meyakini kerja sama ini mampu membuka pintu bisnis perusahaan ke pasar Senegal Afrika, melalui Himkrafi yang dipimpin mantan Dubes RI untuk Senegal, Didik Trimardjono. “Beliau punya pengalaman dan mengenal lingkungan bisnis di Afrika. Jadi kerja sama ini sebagai awal dari pengembangan bisnis PUFR untuk go international ke Afrika, di luar Timur Tengah,” kata Maghfur di Jakarta, kemarin.

Menurut Maghfur, Afrika banyak mengimpor kebutuhan komoditas produk makanan sehingga ini menjadi peluang bagi bisnis sektor industri pe­ngolahan makanan Media Group untuk bisa mengembangkan pelayanan usaha pengolahan produk makanan dan jasa katering sebagai keahlian PUFR.

Presiden Direktur Himkari Didik Trimardjoni mengatakan mereka akan fokus ke produksi pangan dengan cara memberi nilai tambah dari bahan baku pangan, terutama yang organik.

CEO Media Group Muhammad Mirdal Akib menambahkan, PUFR akan menggarap beberapa proyek selanjutnya di Dakar yang juga menjadi pintu untuk perluasan bisnis layanan jasa katering di Afrika. “Ada beberapa proyek Indonesia yang cukup prestigious di sana, seperti proyek PT Wika membangun gedung tertinggi di Senegal. Pangansari ke depan dengan seluruh stakeholders diharapkan bisa tumbuh di pasar internasional.” (Try/H-1)

BERITA TERKAIT