16 September 2020, 21:33 WIB

Wapres ; Sekda Saefullah Sosok Pekerja Keras dan Shaleh


Emir Chairullah | Megapolitan

WAKIL Presiden Ma'ruf Amin menyatakan turut berduka cita atas wafatnya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Saefullah. Wapres turut merasa kehilangan sosok Ketua PWNU DKI Jakarta tersebut.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya," ucapnya melalui keterangan persnya, Rabu.

Wapres menyebutkan, Warga Jakarta telah kehilangan satu putra terbaiknya. Namun, lanjutnya, semangat kerja keras dalam membangun Jakarta patut dilanjutkan.

“Terutama dalam pandemi Covid-19 ini, semangat beliau dalam mengawal DKI Jakarta untuk memutus rantai penyebaran virus dan penanganan dampak pandeminya, harus kita lanjutkan," ujarnya.

Baca juga : Sekda DKI Meninggal Karena Kerusakan Jaringan Paru Akibat Covid-19

Menurut Ma’ruf, Saefullah merupakan sosok pekerja keras dan pribadi yang shaleh, panutan untuk semua orang yang mengenalnya.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk mengiringi kepergian beliau dengan doa yang tulus. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah beliau, mengampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekda DKI Saefullah meninggal pada usia 56 setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat karena terinfeksi covid-19. (OL-7)

BERITA TERKAIT