16 September 2020, 16:39 WIB

Luhut: 1,9 Juta Lebih UMKM Sudah Mampu Merambah Digital


Despian Nurhidayat | Ekonomi

PERKEMBANGAN UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) go digital saat ini semakin masif. Bahkan saat ini dikatakan bahwa target untuk mencapai 2 juta UMKM go digital hampir terpenuhi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan per tanggal 14 mei 2020, sudah tercapai 1,9 juta lebih unit UMKM atau 94% dari target 2 juta UMKM go digital ini.

Baca juga: BKPM: Investasi Semester I Dalam dan Luar Pulau Jawa Berimbang

"Saat ini sudah pasti lebih dari 1 juta yang sudah on boarding. Dengan tren seperti ini, kita bisa mencapai 3 juta pada akhir tahun ini. Artinya kita bisa mencapai 150% dari target awal yang kita canangkan," ungkapnya dalam acara peluncuran Bangga Buatan Indonesia (BBI) Pernak Pernik Unik secara daring, Rabu (16/9).

Menurut Luhut, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras bersama. Dalam hal ini, kolaborasi lintas instansi tanpa sekat birokrasi beserta seluruh pemain di ekosistem digital menjadi kunci.

"Kita harus terus kumandangkan teamwork, teamwork dan sekali lagi teamwork. Kita harus memupuk semangat positif di tengah situasi sulit dan bangsa besar adalah bangsa yang mampu melewati semua tantangan dengan semangat positif," pungkas Luhut. (OL-6)
 

BERITA TERKAIT