16 September 2020, 16:28 WIB

Anies Pimpin Pelepasan Jenazah Sekda DKI


Hilda Julaika | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin pelepasan jenazah Sekda DKI, Saefullah, yang wafat siang ini karena terpapar Covid-19. Menurut Anies, Jakarta telah kehilangan salah satu rekan dan sahabat yang selama ini bersama termasuk saat memerangi Covid-19 di Ibu Kota.

“Kita kehilangan pribadi yang amat baik, pekerja keras. Saya hampir tiap hari ada pertemuan dan acara bersama dan selama ini menunjukan kerja seorang profesional apalagi dalam menghadapi Covid-19 ini,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/9).

Baca juga: Presiden Sampaikan Duka Cita atas Berpulangnya Sekda DKI

Dirinya pun merasakan duka mendalam atas sosok yang selama ini memikirkan keselamatan orang lain dan kerap mengingatkan untuk meminum suplemen kesehatan. Oleh karena itu, Anies menegaskan kembali bahwa angka kasus covid-19 ini bukan sekedar angka. Melainkan berkaitan dengan manusia atau orang berharga bagi keluarganya masing-masing.

“Orang yang selalu memikirkan keselamatan orang lain hari ini dinaikan ke pemakaman, makanya jangan liat presentasi statistik ini adalah manusia. Suami dari orang lain, anak dari seseorang, dan hari ini DKI kehilangan salah satu putra terbaiknya,” ungkap Anies.

Diketahui, Saefullah sudah meniti karier dan mengabdi di DKI Jakarta sejak tahun 1984. Artinya, sudah selama 36 tahun bekerja untuk masyarakat DKI Jakarta. Meniti karier dari guru, Kepala Dinas, Wali Kota, hingga menjadi Sekda Pemprov DKI Jakarta.

Saefullah tutup usia pada Rabu (16/9) pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS bagi pasien terkonfirmasi covid-19.

Sebagai informasi, Saefullah telah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun 2008 - 2014. (OL-6)

BERITA TERKAIT