16 September 2020, 16:15 WIB

Pejabat Eselon 2 Terpapar Covid-19, Blok G Balai Kota DKI ditutup


Hilda Julaika | Megapolitan

SATU pejabat eselon 2 Pemprov DKI Jakarta yang terpapar covid-19. Sementara itu, masih ada beberapa nama yang sedang menunggu hasil tes swab. Akibatnya, gedung blok G Balai Kota DKI tutup.

“Pemprov DKI Jakarta khusus di gedung blok G Balai Kota ini akan ditutup. Karena tadi ada pejabat eselon dua yang terpapar covid-19 dan ada beberapa yang sedang menunggu,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (16/9).

Hal ini sesuai dengan aturan gubernur selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini diterapkan. Apabila terdapat satu orang yang positif covid-19 maka gedung kantor tersebut harus ditutup selama 3 hari.

Baca juga : Musnahkan Barang Bukti, Polisi Bakar 197,6 Kg Ganja

“Aturan bila satu orang positif maka gedung tutup 3 hari. Berarti Blok G Balkot DKI ini selama Kamis, Jumat, Sabtu akan ditutup dan tak digunakan. Kita menjalankan yang bagian dari aturan,” jelasnya.

Sebagai informasi, hari ini Anies melepas jenazah Sekda DKI, Saefullah, yang wafat usai menjalani perawatan intensif akibat covid-19. Saefullah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (13/9) dini hari. Rencananya jenazah Saefullah akan dimakamkan dengan protokol covid-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara.

Saefullah tutup usia pada Rabu (16/9) pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS bagi pasien terkonfirmasi covid-19. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT