16 September 2020, 14:39 WIB

Sebelum Meninggal, Sekda DKI Sempat Alami Serangan Jantung


Hilda Julaika | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, membenarkan Sekda DKI, Saefullah, meninggal dunia usai dinyatakan positif Covid-19. 

Menurut keterangan Riza, Saefullah memang memiliki penyakit bawaan berupa asam lambung. Sementara itu, beberapa hari belakangan Sekda DKI sempat ada serangan jantung. Kondisi kesehatannya pun dikabarkan terus menurun.

“Memang beliau ada asam lambung sebelumnya tidak enak badan. Kemudian belakang beberapa hari ini ada serangan jantung. Pak Gubernur Anies langsung datangkan alat tercanggih lah yang terbaik yang dimiliki daru RS Harapan Kita beberapa hari lalu dan memang kondisinya terus menurun dari hari ke hari,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/9).

Baca juga: Positif Covid-19, Sekda DKI Jakarta Meninggal Dunia 

Menurutnya, Saefullah sudah ditangani dengan baik di RSPAD bersama dokter dari Pemprov DKI Jakarta. Bahkan, Anies dikabarkan telah menambah tenaga kesehatan juga alat-alat kesehatan terbaik yang dimiliki DKI Jakarta.

“Beberapa hari ini menggunakan ventilator. Namun tadi jam 12.55 WIB sudah dipanggil Allah SWT. Insyallah khusnul khatimah. Beliau orang yang sangat baik, penuh tanggung jawab sepenuh hati. Merupakan motor dan penggerak,” ungkapnya.

Adapun perihal pemakanan, menurutnya masih menunggu kabar dari pihak keluarga. Hingga kini pihak keluarga diketahui tetap mendampingi dan berada di samping salah satu orang penting di DKI Jakarta ini.

“Soal pemakaman nanti kami masih menunggu informasi dari pihak keluarga. Keluarga memang sudah berkumpul. Setiap hari mendampingi. Kami juga mendoakan keluarga almarhum Insyaallah bisa sabar, diberikan ketanahan,” pungkasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT