16 September 2020, 14:33 WIB

Empat Anggota Positif, Gedung DPRD DIY Disterilisasi Tiga Hari


Ardi Teristi Hardi | Nusantara

WAKIL Ketua DPRD DI Yogyakarta (DIY) Huda Tri Yudiana menyampaikan empat anggotanya terkonfirmas positif covid-19. Dinas Kesehatan Pemda DIY sudah melakukan penelusuran kontak keempat orang tersebut.

"Kami sudah melakukan tes swab terhadap 32 orang anggota DPRD DIY dengan hasil empat orang positif covid-19. Alhamdulillah keempatnya dalam keadaan baik dan tanpa gejala," kata Huda melalui aplikasi Zoom, Rabu (16/9).

Kini, mereka sedang menjalan isolasi sesuai dengan prosedur dan ketetapan yang ada.

Tes polymerase chain reaction (PCR) tahap pertama tersebut dilaksanakan pada Sabtu (12/9) di RSPAU Hardjolukito DIY.

Baca juga: DPRD DIY Minta Seluruh Pelaku Wisata di Malioboro Dites Covid-19

Saat ini, DPRD DIY sedang menunggu hasil tes PCR terhadap sisanya sebanyak 22 orang. Selain itu, semua yang bertugas di DPRD DIY juga akan menjalani rapid test, termasuk wartawan yang bertugas di lingkungan DPRD DIY.

Gedung DPRD DIY pun akan disterilisasi selama tiga hari, dari Rabu-Jumat (16-18/9). Dengan demikian, seluruh jadwal kegiatan di Gedung DPRD DIY ditiadakan.

"Kami kembali aktif lagi di Gedung DPRD DIY pada Senin (21/9)," jelas dia.

Huda menjelaskan, positif covid-19 bukan lah sebuah aib, juga bukan kesalahan karena bisa menimpa siapa saja. Ia berharap, seluruh orang yang bertugas di DPRD DIY bisa di tes covid-19 sehingga bisa memutus rantai persebaran covid-19.(OL-5)

BERITA TERKAIT