16 September 2020, 14:04 WIB

Pelosok Kabupaten Tanah Bumbu Terpasang Penerangan Jalan


Denny Susanto | Nusantara

SYAFRUDDIN H Maming berhasil memperjuangkan penerangan jalan hingga pelosok kabupaten. Sedikitnya 200 titik penerangan jalan umum (PJU) Tenaga Surya akan dipasang di tujuh kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Meski Kalsel merupakan provinsi penghasil batubara nomor dua terbesar di Indonesia setelah Kaltim, namun acap kali wilayah tersebut mengalami krisis energi listrik. Salah satunya belum adanya penerangan jalan di sejumlah wilayah termasuk Kabupaten Tanah Bumbu. 

"Alhamdulillah PJU Tenaga Surya akan terpasang di sejumlah wilayah.  Di Tanah Bumbu akan segera terpasang 200 titik yang bakal menerangi ruas jalan di tujuh kecamatan. Selain itu juga akan dipasang PJU Tenaga Surya di wilayah Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarmasin masing-masing 50 titik," ungkap Anggota DPR RI dari PDIP dari Kalimantan Selatan itu saat memperkenalkan diri kepada warga, Rabu (16/9).

Program PJU Tenaga Surya ini usulan Cuncung sapaan akrab Syafruddin H Maming selama di DPR RI. Ia kini  ikut maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu berpasangan dengan M Alpiya Rahman.

"Semoga PJU yang terpasang ini nantinya memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya pengguna jalan," harapnya.

baca juga: Puluhan Rumah Warga di Batu Cermin Digusur
 
Adapun 200 titik PJU Tenaga Surya yang dipasang tersebar di tujuh kecamatan. Yakni Kecamatan Simpang Empat 10 titik dan Batulicin 30 titik. Kemudian Kusan Hilir 60 titik, Kusan Hulu 25 titik, Sungai Loban 15 titik, Kuranji 15 titik dan Satui 45 titik. (OL-3)

BERITA TERKAIT