16 September 2020, 14:00 WIB

Tim Liga 1 Matangkan Persiapan


Akmal Fauzi | Sepak Bola

BARITO Putera akan menjalani tiga laga uji coba sebagai bagian persiapan lanjutan kompetisi. Barito Putera sudah berlatih beberapa pekan di Yogyakarta, guna menyambut Liga 1 2020 yang akan dilaksanakan 1 Oktober mendatang.

"Salah satu tim yang bakal jadi lawan klub asal Banjarmasin tersebut adalah tim dari Liga 2. “Kami akan melawan tim lokal J&K Academy, setelah itu kami akan kembali melakukan uji coba pada 19 dan 23 September," ungkap pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman dilansir laman resmi klub.

Baca juga: Pemerintah Brasil Nyatakan Dukungan untuk Neymar

Sebelum melakukan uji coba, Djanur ingin segala persiapan non teknis matang, yakni protokol kesehatan karena pandemi virus corona masih berlangsung. Hal itu juga menjadi perhatian dari PSIM, sebagai lawan.

"Saya pikir masih ada beberapa hari lagi sebelum uji coba terakhir. Jadi tentu perlu koordinasi lebih jauh tentang bagaimana penerapan protokol kesehatannya," kata mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Menurut Djanur, timnya tidak menemui kendala dalam melaksanakan latihan di tengah adat kebiasaan baru ini. Pemain mampu beradaptasi, dan peningkatan kondisi fisik dari para pemain juga dianggap cukup baik.

Sementara, Borneo FC tak ingin kehilangan gaya permainan menyerang meski harus berkompetisi di Pulau Jawa saat Liga 1 akan bergulir awal Oktober mendatang. Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menuturkan, mental bertanding tim wajib dijaga. Sebab meski bermain di Jawa, tim berjuluk Pesut Etam tetap membawa nama daerah Samarinda.

“Status kami sebagai satu-satunya wakil Kaltim juga dipertaruhkan. Intinya tetap bermain dengan hati dan berusaha meraih kemenangan," kata Nabil. (OL-6)
 

BERITA TERKAIT