16 September 2020, 11:57 WIB

Akibat Pandemi, Australia PGA Championship Dijadwal Ulang


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

MANTAN pegolf nomor satu dunia Adam Scott harus menunggu beberapa bulan lagi untuk dapat mempertahankan gelarnya di kejuaraan PGA Australia. Pasalnya, penyelenggara turnamen itu, Rabu (16/9), mengumumkan penundaan turnamen tahunan tersebut akibat pandemi covid-19.

Turnamen yang sebelumnya direncanakan digelar di Brisbane, Queensland pada 3-6 Desember 2020 harus ditunda menjadi 18-21 Februari 2021.

Dengan pengawasan ketat pemerintah Australia, dengan pengunjung luar negeri dilarang memasuki Australia dan Queensland membuat penundaan turnamen tersebut harus dilakukan.

Baca juga: Warholm Targetkan Rekor Baru di Diamond League Roma

"Dengan serangkaian langkah-langkah pengawasan ketat yang diterapkan di sebagian besar negara bagian Australia, keputusan sulit untuk menjadwalkan ulang turnamen dibuat dengan harapan pembatasan akibat pandemi covid-19 akan mereda pada awal tahun depan," kata penyelenggara PGA Tour of Australia.

Salah satu kegiatan unggulan PGA Australia, Greg Norman Medal, juga turut dijadwal ulang. Greg Norman Medal merupakan penghargaan individu tertinggi golf Australia untuk pegolf profesional Australia. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT