16 September 2020, 11:14 WIB

Warholm Targetkan Rekor Baru di Diamond League Roma


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PELARI Gawang Norwegia Karsten Warholm mengancam untuk memecahkan lebih banyak rekor saat seri Diamond League menuju Roma, pada Kamis waktu setempat.

Juara dunia dua kali itu, berharap dapat menggulingkan rekor dunia nomor 400m lari gawang atas nama pelari Amerika Serikat Kevin Young pada 46,78 detik yang telah bertahan selama 28 tahun.

Baca juga: Muguruza Singkirkan Stephens di Putaran Pertama Italia Terbuka

Sejatinya, Warholm nyaris mencatatkan rekor baru pada kompetisi atletik Diamond League di Stockholm, Agustus lalu.

Atlet berusia 24 tahun itu mencatatkan waktu 46,87 detik saat laga di Stockholm, selisih 0,09 detik dari rekor dunia Kevin Young.

Ia pun terus berlatih untuk persiapan di Roma 17 September mendatang, Warholm melakukan pemanasan di berlin dan mencatatkan waktu 47,08 detik.

"Senang dengan kemenangan (47,08) dan memecahkan rekor berusia 40 tahun dari Ed Moses yang legendaris, (Menuju) Roma pada Hari Kamis," cuitnya dalam akun media sosial pribadinya.

Warholm memenangkan gelar dunia berturut-turut di London 2017 dan Doha 2019 serta mendali emas Eropa di Berlin 2018, ia tak terkalahkan dalam dua tahun terakhir.

Dia adalah satu-satunya pelari gawang yang mencatatkan waktu dua kali di bawah 47 detik di Roma, pada pertandingan nanti ia akan bersaing dengan duo Prancis Wilfried Happio dan Ludvy Vaillant, serta Mario Lambrughi dari Italia. (Rif/OL-6)

BERITA TERKAIT