16 September 2020, 10:09 WIB

Kecintaan Fans Buat Aubameyang Putuskan Bertahan di Arsenal


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

SETELAH menandatangani kontrak berdurasi panjang, selama 3 tahun, penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang menyebut kecintaan fans the Gunners menjadi salah satu faktor utama yang membuatnya bertahan.

"Fans adalah segalanya, kau tahu. Mereka segalanya," ungkap Aubameyang kepada Ian Wright dalam wawancara ekslusif seperti dilansir laman resmi Arsenal, Rabu (16/9).

Aubameyang menyebut para fans Arsenal rela menunggu pemain di luar lapangan dan memiliki kecintan luar biasa kepada pemain. Ia pun menyebut wajar bila terkadang mereka marah kepada pemain. Namun, bagi Aubameyang, hal itu adalah sesuatu yang wajar karena ini adalah sepak bola.

Baca juga: Arsenal Lega, Akhirnya Aubameyang Teken Kontrak Baru

Hal itu yang membuatnya respek kepada fans dan bersedia bermain demi fans.

"Saya pun sebelumnya juga seorang suporter sepak bola ketika saya kecil. Jadi, saya mengetahui bagaimana perasaan fans ketika tim Anda menang dan ketika tim Anda kalah. Karena aku memahami mereka dan hal itu yang membuat saya bertahan, sebab saya mencintai mereka," ungkap Aubameyang.

Ia pun menyebut selalu berusaha berkomunikasi dengan fans sesudah pertandingan. Aubameyang menyebut dirinya tidak sungkan meminta maaf kepada fans ketika timnya kalah.

"Rasa cinta yang mereka (fans) tunjukkan sejak saya tiba di Arsenal, saya seperti merasa, wow! Setiap hari, saya mendapatkan banyak pesan, termasuk ketika saya keluar stadion. Bahkan ketika kami kalah terkadang saya berhenti dan harus mengatakan permohonan maaf," ungkap Aubameyang.

Aubameyang akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun dengan Arsenal yang menyudahi spekulasi mengenai masa depannya di Emirates Stadium.

Aubameyang akan mendapatkan gaji £250.000 per pekannya dan menjadikannya salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal.

Tingginya gaji tersebut dipandang sepadan dengan kualitas yang ia berikan ke tim. Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund, Januari 2018, Aubameyang sudah mengemas 72 gol dalam 111 penampilan bersama Arsenal.

Musim 2018/19 lalu, penyerang asal Gabon itu berbagi gelar top skor Liga Premier Inggris dengan torehan 22 gol. Begitu juga pada musim lalu, Aubameyang menorehkan 29 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi, termasuk dua gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea dalam final Piala FA untuk mengantarkan Arsenal juara.

Ia juga menjadi salah satu pencetak gol di waktu normal dan menjadi penendang penentu yang membawa Arsenal menjuarai Community Shield lewat adu penalti melawan Liverpool.

Saat ditanya mengenai target golnya musim ini, Aubameyang menyebut akan membuat gol lebih banyak dibandingkan musim lalu. Ia pun menyatakan Arsenal akan berbeda tahun ini terlebih dengan sejumlah amunisi baru yang datang di bursa transfer musim panas. (OL-1)

BERITA TERKAIT