16 September 2020, 09:51 WIB

Tundukan Wawrinka, Musetti: Itu Mimpi yang Jadi Kenyataan


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS muda asal Italia Lorenzo Musetti tidak menyangka dirinya dapat menaklukan petenis yang pernah menempati peringkat ketiga dunia Stanislas Wawrinka dalam dua set langsung di turnamen Italia Terbuka, Rabu (16/9) WIB.

Musetti yang semasa kecil selalu mengunjungi Foro Italico, Roma bersama keluarga untuk menyaksikan permainan Wawrinka, tidak menyangka dapat menyingkirkan Wawrinka di babak pertama turnamen Italia Terbuka dengan kemenangan 6-0 dan 7-6(2).

"Saya pikir itu mimpi yang menjadi kenyataan dan saya masih tidak percaya apa yang saya lakukan malam ini," ucap Musetti.

"Saya hanya menerimanya dan mari kita lihat (apa yang akan terjadi) di hari-hari mendatang," imbuhnya.

Baca juga: Wawrinka Disingkirkan Petenis Remaja di Italia Terbuka

Musetti yang hanya memainkan satu pertandingan tingkat tur ATP, sebelum menghadapi juara Grand Slam tiga kali itu di Roma, menyingkirkan Wawrinka setelah bertanding selama 1 jam 24 menit.

"Saya tidak mengharapkan kemenangan ini, tapi saya pikir saya pantas mendapatkannya," ujar petenis berusia 18 tahun itu.

"Saya bermain tenis dengan sangat bagus, dan saya menikmati semua poin dari pertandingan ini," sambungnya.

Pada saat pertandingan, Wawrinka sama sekali tidak berkutik pada set pertama atas permainan Musetti dan menyerah tanpa memperoleh satu gim pun.

Namun, Wawrinka mencoba bangkit setelah tertinggal 2-0 di set kedua, tetapi ia sudah terlambat untuk mendapatkan kendali permainan meskipun pertandingan berlangsung ketat dan harus diselesaikan melalui tiebreak.

"Stan memiliki backhand yang luat biasa, servis yang luar biasa, memiliki banyak tenaga. Saya pikir saya hanya mengatur senjata saya sebaik mungkin malam ini," tuturnya.

Berkat kemenangan tersebut, Musetti akan berhadapan dengan Kei Nishikori di babak kedua. (OL-1)

BERITA TERKAIT