16 September 2020, 09:26 WIB

Taman Hiburan di California Minta Diizinkan Beroperasi Lagi


Basuki Eka Purnama | Internasional

DISNEYLAND, Universal Studios, dan taman hiburan lainnya di California meminta pemerintah setempat untuk menetapkan protokol kesehatan agar mereka bisa beroperasi lagi. Taman-taman hiburan itu memperingatkan puluhan ribu pekerjaan terancam jika mereka tidak bisa beroperasi.

Enam bulan setelah sekitar 30 taman hiburan diharuskan tutup karena pandemi covid-19, Asosiasi Taman Hiburan California mengatakan mereka telah menyiapkan protokol kesehatan untuk melindungi para pekerja dan pengunjung. Namun, mereka tidak bisa beroperasi karena protokol kesehatan dari pemerintah negara bagian tidak juga dikeluarkan.

"Taman hiburan di California mendesak gubernur untuk mengeluarkan protokol kesehatan agar kami bisa beroperasi kembali," uja Direktur Eksekutif Asosiasu Taman Hiburan California Erin Guerrero.

Baca juga: Kabinet Irlandia Akhiri Swakarantina Covid-19

Guerrero memperingatkan bahwa ratusan juta pemasukan pajak telah hilang dan sejumlah usaha di sekitar taman hiburan tutup.

Disneyland di Anaheim, selatan Los Angeles, sempat berencana buka kembali pada 17 Juli namun batal karena tidak mendapatkan lampu hijau dari pemerintah setempat.

Disneyland adalah taman hiburan paling banyak dikunjungi kedua di dunia setelah Disney World di Florida yang telah sukses dibuka kembali. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT