16 September 2020, 09:07 WIB

Shapovalov Melaju ke Putaran Kedua Italia Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

UNGGULAN ke-12 turnamen tenis Italia Terbuka Denis Shapovalov meraih kemenangan atas petenis Argentina Guido Pella dua set langsung 6-2 dan 6-3 di lapangan tanah liat Foro Italico, Roma.

Petenis Kanada berusia 21 tahun itu sukses mencetak 23 pemenang dan meraih 12 dari 15 poin di net.

"Guido jelas bukan lawan yang mudah, terutama di lapangan ini," kata Shapovalov.

"Saya bergerak dengan baik. Saya sedikit kesulitan dengan jet lag, terutama dengan pertandingan-pertandingan yang saya jalani. Tetapi, saya berusaha melakukan apa pun yang saya bisa untuk pulih. Saya pikir saya bermain di level tinggi hari ini," imbuhnya.

Baca juga: Wawrinka Disingkirkan Petenis Remaja di Italia Terbuka

Shapovalov berhasil melewati set pembuka dengan waktu 45 menit, mematahkan servis lawanya pada gim ketiga dan ketujuh.

Dua kesalahan ganda yang diciptakan Shapovalov pada kedudukan 4-3 di set kedua hampir membuat Pella mengambil kesempatan menyusul angka.

Namun, servis kedua yang keras dari Shapovalov berhasil memberikan peluang Pella merebut kedudukannya, dan dia mematahkan servis untuk keempat kalinya pada kedudukan 5-3 untuk melengkapi kemenangannya yang ke-10 pada pertandingan di musim ini.

Pekan lalu, Shapovalov melaju ke perempat final kejuaraan Grand Slam pertamanya Amerika Serikat (AS) Terbuka tetapi kalah dari Carreno Busta dalam lima set.

Pada pertandingan putaran kedua, Shapovalov akan ditantang petenis Spanyol Pedro Martinez.

"Saya tidak tahu banyak tentang Pedro, lawan saya berikutnya. Jadi saya akan meminta mikhail (pelatih) untuk membantu saya," tukasnya. (ATPtour/OL-1)

BERITA TERKAIT