16 September 2020, 09:02 WIB

Pertamina Apresiasi Polairud Polda Kalsel Basmi Penyimpangan BBM


Denny Susanto | Nusantara

PT Pertamina memberikan apresiasi atau penghargaan kepada Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Kalimantan Selatan atas komitmen pemberantasan praktek penyimpangan distribusi BBM di wilayah perairan Kalsel. Praktek penyimpangan BBM di wilayah perairan Kalsel masih marak terjadi.

Penghargaan ini diserahkan pihak Pertamina yang dipimpin Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental, Nepos MT Pakpahan kepada Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes I Made Sukawijaya, saat kunjungan ke Markas Polda Kalsel di Banjarmasin kemarin. 

"Polda Kalsel tetap berkomitmen untuk memberantas praktek BBM ilegal yang terjadi di wilayah perairan Kalsel," tutur Kepala Bidang Humas Polda Kalsel Kombes Muhammad Rifai, Rabu (16/9).

 Diakui praktek penyimpangan distribusi BBM masih terjadi di wilayah perairan Kalsel termasuk perairan Sungai Barito. Polda Kalsel sendiri terus menerus menggelar operasi pemberantasan praktek penyimpangan distribusi BBM ini. Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental, Nepos MT Pakpahan mengatakan pihaknya akan meningkatkan kerjasama dengan Polda Kalsel guna menindak tegas praktik penyimpangan BBM yang selama ini terjadi. 

baca juga: Polair Polda NTT Kembali Tangkap Nelayan Sikka Gunakan Bom Ikan

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Pertamina atas pengungkapan tindak pidana migas di wilayah perairan Kalsel yang dilakukan oleh Direktorat Polairud," ucap Nepos MT Pakpahan.

Sementara Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta menegaskan bahwa Polda Kalsel siap mendukung dan menjamin keamanan pendistribusian BBM demi kepentingan rakyat banyak. Kapolda juga menegaskan tidak hanya di perairan upaya pemberantasan praktek penyimpangan BBM juga dilakukan di seluruh wilayah Kalsel. (OL-3)

BERITA TERKAIT