16 September 2020, 06:56 WIB

Dua Gol Haller Pastikan West Ham Melaju di Piala Liga


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SEBASTIAN Haller mencetak dua gol saat West Ham United menang 3-0 atas Charlton Athletics di putaran kedua Piala Liga, Rabu (16/9) dini hari WIB.

Penyerang Prancis itu mencetak dua gol dalam tempo empat menit di babak pertama dan Felipe Anderson mencetak gol ketiga di akhir babak kedua untuk tim besutan David Moyes.

Kemenangan itu sangat dibutuhkan the Hammers yang akan berhadapan dengan Leeds United atau Hull di putara ketiga, setelah mereka mengawali kiprah di Liga Primer Inggris dengan kekalahan 0-2 dari Newcastle United, Sabtu (12/9).

Baca juga: Kalah dari PAOK, Benfica Tersingkir dari Liga Champions

Kekalahan itu terjadi setelah pendukung West Ham United menggelar protes terhadap pemilik klub, David Gold dan David Sullivan, dan kapten the Hammers Mark Noble mengkritik minimnya ambisi klub setelah menjual gelandang potensial Grady Diangana ke West Bromwich Albion.

Dengan Arsenal, Wolverhampton Wanderers, Leicester, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Liverpool berada dalam jadwal lawan West Ham United di Liga Primer Inggris berikutnya, kemenangan atas klub Divisi III Charlton menjadi sangat penting.

"Satu-satunya kekecewaan kami adalah kami gagal mencetak lebih banyak gol," ujar Moyes.

"Namun, keberhasilan Seb mencetak dua gol akan mendongkrak rasa percaya dirinya," imbuhnya.

Jack Wilshere absen di skuad West Ham United meski Moyes melakukan 10 perubahan. The Hammers disebut ingin menjual gelandang rentan cedera itu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT