16 September 2020, 06:38 WIB

Agen: Bale Terlibat Pembicaraan dengan Spurs


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AGEN Gareth Bale tengah berbicara dengan Tottenham Hotspurs mengenai kemungkinan memulangkan penyerang Real Madrid itu ke klub Liga Primer Inggris tersebut.

Bale diasingkan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan penyerang Wales itu, awal bulan ini, mengaku ingin kembali ke Liga Primer Inggris.

Media massa Inggris melaporkan Spurs dan Manchester United tertarik mendatangkan Bale.

Baca juga: Presiden Lyon Bantah Depay akan Hijrah ke Barcelona

Kini, Spurs telah membuka pembicaraan dengan agen Bale mengenai kemungkinan memulangkan penyerang itu, kemungkinan dengan status pinjam.

"Gareth masih cinta dengan Spurs," ujar agen Bale, Jonathan Barnett. "Kami tengah terlibat pembicaraan. Spurs adalah klub yang diinginkannya."

Bale masih terikat kontrak selama dua tahun dengan Real Madrid dengan bayaran 600 ribu pound sterling per pekan.

El Real dilaporkan siap membayarkan sebagian gaji itu asal bisa mendepak penyerang itu dari Santiago Bernabeu.

Bale meninggalkan Spurs untuk bergabung dengan Real Madrid pada 2013 dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia kala itu sebesar 85 juta pound sterling.

Penyerang berusia 31 tahun itu memenangkan empat gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga bersama Real Madrid. Namun, hubungannya yang tidak harmonis dengan Zidane menyebabkan dia jarang dimainkan pada musim lalu.

Bale hanya menjadi starter di satu laga saat musim lalu dilanjutkan setelah dibekukan akibat pandemi covid-19.

Bale masih memiliki hubungan emosional dengan Spurs setelah bergabung dengan klub asal London itu dari Southampton di usia 17 tahun. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT