16 September 2020, 05:45 WIB

Staysolation, Layanan Isolasi OTG di RS Pelni


Media Indonesia | Humaniora

RUMAH Sakit Pelni merupakan salah satu rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan penanganan covid-19 di Jakarta. Seiring dengan meningkatnya jumlah orang tanpa gejala (OTG), Pelni memberikan program safe house bernama Staysolation.

Para OTG ini tidak bisa melakukan isolasi di rumah,  tidak memiliki indikasi untuk dirawat di rumah sakit. Kepala Divisi Pengembangan PT RS Pelni Didid Winnetouw mengatakan respons masyarakat terhadap layanan khusus ini cukup tinggi, diperlihatkan dengan meningkatnya permintaan dari hari ke hari.

"Kondisi ini juga menunjukkan tidak sedikit masyarakat dengan kasus terkonfirmasi tanpa gejala merasa kesulitan dalam melakukan isolasi mandiri karena adanya berbagai macam faktor termasuk di antaranya keluarga yang rentan tertular," ujarnya, Sabtu (12/9).

Selama di Staysolation, mereka akan mendapatkan serangkaian layanan yang telah dirancang khusus paket pengawasan serta pengobatan sesuai kebutuhan pasien dan layanan pemeriksaan usap PCR (polymerase chain reaction) serial. Di samping itu, pasien akan mendapatkan layanan paket makan 3 kali sehari beserta paket laundry harian, lalu layanan telemedicine untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis di luar jadwal yang telah ditetapkan. (Ant/H-2)

BERITA TERKAIT