16 September 2020, 04:40 WIB

Iis Sugianto Akan Tulis Pesan Terakhir


MI | Humaniora

PENYANYI Iis Sugianto, 58, mengungkapkan pengalamannya berjuang melawan virus korona. 

Perasaan panik diakui Iis saat mengetahui ia terpapar covid-19. Sebelum dinyatakan positif, Iis mengalami demam. Ketika diperiksa, ia dinyatakan sakit tifus. Tak lama berselang seusai dirawat di rumah sakit, Iis menjalani tes usap.

Hasilnya ternyata positif covid-19. “Dokter internis datang, ‘Bu Iis kelihatannya hasil toraks Bu Iis mencurigakan. Paru-paru Bu Iis seperti ada lendir, Bu Iis harus swab, ya’. Kira-kira jam 4 sore dokter datang, ‘Bu Iis covid, enggak bisa tinggal di rumah sakit ini karena tidak menerima pasien covid. Jadi, Bu Iis mohon maaf harus kita pindahkan hari itu juga,” kata Iis Sugianto dalam video yang dia unggah beberapa waktu lalu.

Perasaan Iis berkecamuk, yang ada dalam pikirannya hanya ketiga anaknya. “Saya dalam keadaan yang 50% sembuh, 50% inilah akhir hidup saya. Saya ingin sekali menitipkan pesan terakhir lewat surat satu-satu pada anak-anak,” terangnya.

Awal September, Iis dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Ia terus mengucap syukur karena bisa sembuh dari virus korona. (Medcom.id/H-3)
 

BERITA TERKAIT