16 September 2020, 03:30 WIB

Raja Tanah Liat Memantau Roland Garros


MI | Olahraga

PETENIS Spanyol Rafael Nadal menyoroti rencana adanya penonton di Prancis Terbuka 2020. 

Dia mengaku tidak tahu seperti apa situasi di Roland Garros, tapi mengharapkan turnamen akan berlangsung dengan baik. “Mari kita lihat bagaimana virus berevolusi dalam beberapa pekan ke depan. Mudah-mudahan dalam cara yang baik, mari kita lihat,” imbuh Nadal.

Petenis yang dijuluki ‘Raja Tanah Liat’ itu dijadwalkan ikut dalam perebutan gelar di turnamen tanah liat itu setelah absen dari berbagai turnamen selama enam bulan akibat adanya covid-19. 

Saat ini, Nadal tengah mengikuti Italia Terbuka di Roma. Turnamen tersebut dijadikan pemanasan oleh Nadal dan petenis lainnya sebelum memasuki Prancis Terbuka. Sementara itu, pemenang Prancis Terbuka 2018 Simona Halep meyakini protokol kesehatan di Roland Garros akan sangat ketat mengingat rencana bahwa turnamen itu akan disaksikan 11.500 penonton per hari.

“Saya baru membaca bahwa mereka akan membolehkan adanya penonton,” ucap Petenis Rumania itu.

“Namun, saya cukup yakin itu akan menjadi sangat ketat,” imbuhnya.

Dari Italia Terbuka, petenis Jepang Kei Nishikori mengalahkan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas 6-4 dan 7-6 (7/3) dalam babak 64 besar Italia Terbuka 2020, Senin (15/9) malam. Hasil tersebut menjadikan Nishikori mendapatkan kemenangan pertamanya pada tahun ini.

“Rasanya sudah lama seka li sejak Amerika Serikat Terbuka tahun lalu,” kata Nishikori yang pada 2019 sempat menjalani operasi siku. “Saya masih belum percaya diri, tapi sedikit demi sedikit lebih baik,” sambungnya.

Italia Terbuka menjadi turnamen kedua yang diikuti Nishikori pada tahun ini. Ajang pertama yang diikutinya sebelum ke Roma ialah Austria Terbuka 2020 di Kitzbuehel. (AFP/R-3)

BERITA TERKAIT