15 September 2020, 19:10 WIB

Selama PSBB, Satpol PP Fokuskan Pengawasan Pada 4 Objek Ini


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMBATASAN sosial berskala besar (PSSB) d0 Jakarta kembali diterapkan sejak Senin (14/9) dan direncanakan berakhir pada 27 September mendatang.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menegaskan akan lebih agresif dalam mengawasi warga. Ia menjelaskan ada empat obyek yang akan fokus diawasi selama PSBB pengetatan ini.

"Pertama operasi tertib masker masih kita lakukan," kata Arifin di Balai Kota, Selasa (15/9).

Dalam menindak pelanggaran masker, pihaknya tidak hanya menindak warga yang tidak memakai masker tetapi juga warga yang memakai masker secara tidak tepat seperti hanya sampai dagu.

Baca juga : 3022 Orang Kedapatan Tidak pakai Masker di Hari Pertama PSBB

"Kemudian operasi pengawasan terhadap rumah makan, restoran, cafe dan sejenisnya kita laksanakan. Semua tempat-tempat usaha seperti itu. Kemudian yang ketiga, operasi tempat kerja. Perkantoran juga kita lakukan pengawasan," tegasnya.

Kemudian, yang keempat operasi terhadap kerumunan. Karena memang ada ketentuan yang melarang orang berkerumun lebih dari lima orang.

"Kemudian yang berikutnya operasi simpatik. Operasi simpatik ini adalah upaya untuk terus menerus mengedukasi, mengingatkan masyarakat dalam bentuk spanduk, poster yang akan kita bentangkan," ujarnya.

Upaya pembentangan poster ini dilakukan biasanya di simpul-simpul lalu lintas.(OL-7)

BERITA TERKAIT