15 September 2020, 17:08 WIB

Luhut Ditenggat 2 Minggu Tekan Covid-19 di 8 Provinsi


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

MENKO Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku diberi tenggat waktu oleh Presiden Joko Widodo untuk menekan kasus covid-19 di delapan provinsi.

Baca juga: Luhut Bilang Pemerintah tidak Larang Mudik: False Context

Ia bersama Kepala Badan Nasional Pengendalian Bencana (BNPB) Doni Monardo ditunjuk menjadi komando dalam penanganan covid-19 di provinsi dengan kasus covid-19 tertinggi.

"Pesan yang disampaikan Presiden kepada kami adalah menurunkan jumlah kasus dalam waktu dua minggu," kata Luhut dalam akun Instagram-nya @luhut.pandjaitan, Jakarta, Selasa (15/9).

Delapan provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Bali, dan Sumatra Utara. Kedelapan provinsi itu berkontribusi terhadap 75% dari total kasus covid-19 yang masih aktif.

Luhut mengaku, begitu mendapat tugas langsung dari Presiden Joko Widodo untuk fokus mengawal secara ketat perkembangan penanganan kasus covid-19 di 8 Provinsi, dirinya langsung berkoordinasi.

Baca juga: Luhut: Penanganan Covid-19 Tentukan Cepatnya Pemulihan

"Saya langsung berkoordinasi dengan Pemprov DKI, Jabar, Jateng, dan Jatim lewat rakor lanjutan yang dilaksanakan hari ini dan akan diikuti empat provinsi lainnya pada esok hari," pungkas Luhut. (Ins/A-3)

BERITA TERKAIT