15 September 2020, 16:56 WIB

Airlangga: RUU Cipta Kerja Tinggal Finalisasi


Fetry Wuryasti | Politik dan Hukum

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja atau biasa dikenal Omnibus Law sudah pada tahap finalisasi. Pembahasannya dengan DPR sudah mencapai 90%.

"Ini sudah kita lakukan pembahasan sampai sekarang sudah 90 persen dibahas, dan hampir seluruh cluster strategis (selesai)," ujar Airlangga dalam Webinar Sarasehan 100 Ekonom, Selasa (15/9).

Cluster strategis yang dimaksud Airlangga adalah Sovereign Wealth Fund atau Badan Usaha Pengelola Investasi Negara, cluster ketenagakerjaan, kepastian hukum, serta cluster UMKM dan koperasi.

Baca juga :Ketua DPR Minta Pembatasan Kampanye Berkerumun di Pilkada

RUU Cipta Kerja saat ini sudah mendapatkan persetujuan oleh berbagai fraksi partai politik di DPR dan sisanya tinggal finalisasi. seluruhnya sudah mendapatkan persetujuan dgn parpol.

"Ini hampir seluruhnya sudah mendapat persetujuan dengan partai politik. Sekarang tinggal finalisasi dari legal drafting atau sering kita bahas harmonisasi pasal-pasal krusial dan juga sinkronisasi dan perumusan," kata Airlangga. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT