15 September 2020, 14:35 WIB

Murray Dapat Wildcard untuk Tampil di Prancis Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Petenis Inggris Andy Murray dipastikan akan tampil di turnamen Prancis Terbuka musim ini. Murray akan berlaga di Prancis dkarena mendapat wildcard.

Petenis berusia 33 tahun, yang saat ini menempati peringkat 110 itu, tidak akan bersusah payah pada babak kualifikasi. Dia akan langsung tampil pada babak pertama turnamen yang digelar di Stade Roland Garros, Paris tersebut.

Petenis yang pernah menduduki peringkat satu dunia itu, pernah mencapai final di Prancis Terbuka pada tahun 2016 lalu. Namun, Murray gagal meraih gelar utama setelah dikalahkan oleh Novak Djokovic.

Baca juga: Paire Menang dari Covid-19 tapi Kalah dari Jannik Sinner

Murray yang baru kembali akibat operasi pinggul di tahun 2019 lalu kembali ke Amerika Serikat (AS) Terbuka bulan lalu. Sayangnya di ajang tersebut dia langsung kalah pada putaran kedua.

Murray akan kembali ke Roland Garros tahun ini tanpa persiapan yang matang di turnamen tanah liat ini setelah dia memutuskan absen dari Italia Terbuka yang berlangsung dalam pekan ini.

Prancis Terbuka seharusnya digelar pada Mei lalu, tetapi ditunda karena pandemi covid-19. Setelah kurang lebih empat bulan penangguhan, turnamen terbesar tersebut akan kembali bergulir pada 27 September mendatang. (BBC/OL-14)

 

BERITA TERKAIT