15 September 2020, 11:47 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Tambah 10 Orang Positif, 15 Sembuh


Djoko Sardjono | Nusantara

KASUS Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, ada penambahan 10 orang terkonfirmasi positif dan pasien sembuh sebanyak 15 orang, Senin (14/9). Sehingga, jumlah akumulatif pasien positif kini menjadi 509 orang, 321 di antaranya sembuh, 170 dirawat di rumah sakit/isolasi mandiri, dan 18 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo dalam keterangannya menyebut 
penambahan 10 orang terkonfirmasi positif virus korona dari lima wilayah  kecamatan. Sedangkan 15 pasien yang dinyatakan sembuh warga dari sembilan wilayah kecamatan.

Penambahan 10 orang terkonfirmasi positif, 7 di antara mereka merupakan kontak erat dari kasus positif Covid-19, 2 orang dimungkinkan terpapar saat melakukan aktivitas di Klaten, dan 1 orang lainnya tertular saat berada di luar daerah. Saat ini, 7 orang menjalani isolasi mandiri dan 3 orang dirawat di rumah sakit.

baca juga: Operasi Masker semakin Masif

Kemudian, 15 pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh, sebelumnya mereka menjalani perawatan dengan isolasi mandiri di bawah pengawasan ketat tim medis. Meski sudah sembuh, mereka tetap diharuskan untuk melakukan isolasi mandiri minimal selama tujuh hari.

"Kasus positif Covid-19 di Klaten belum mereda. Karena itu, untuk pencegahan dan pengendalian kami mengharapkan masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Harus pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan dengan sabun, dan terapkan pola hidup bersih sehat (PHBS),"pesan Cahyono Widodo. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT