15 September 2020, 11:20 WIB

Rahayu Saraswati Ditunjuk Jadi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra


Indriyani Astuti | Politik dan Hukum

KEPONAKAN Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati dikabarkan ditunjuk menjadi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Kabar tersebut dibenarkan Saraswati, ketika dikonfirmasi, Selasa (15/9).

"Benar, setahu saya," ujar Saraswati yang kini tengah mencalonkan diri menjadi Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan bersama calon Walikota Muhammad untuk pemilihan kepala daerah 2020. Mereka berdua diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra serta PSI, Partai Nasdem, PAN, Partai Hanura Partai Perindo, Partai Garuda, dan Partai Berkarya.

Juru Bicara Partai Gerinda Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya menyampaikan  Saras tengah mengikuti orientasi partai hingga beberapa hari ke depan. Disampaikan pula olehnya, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra, Ketua Umum Prabowo Subianto kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina. Adapun susunan kepengurusan partai yang baru sudah didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM untuk disahkan.

Pada kesempatan yang sama, Sarawasti menampik kabar bahwa dirinya terpapar virus covid-19.

Baca juga : Dewas KPK Jalani Swab, Sidang Putusan Kasus Etik Ditunda

Ia mengungkapkan dirinya sempat absen blusukan sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan, karena tengah mengikuti sekolah partai yang diselenggarakan PDI Perjuangan. Namun, kabar yang tersiar di media sosial bahwa ia kemungkinan positif covid-19.

"Saya sedang mengikuti Sekolah Partai yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan secara daring, tidak benar itu informasi kalau saya positif covid-19, rupanya pada kangen ya" ujarnya.

Disampaikannya sekolah gelombang ketiga itu diadakan secara daring via aplikasi zoom meeting dan berlangsung selama tiga hari, 13-15 September 2020. (P-5)

BERITA TERKAIT