15 September 2020, 07:55 WIB

Pujian Dua Debutan Lampard


Akmal Fauji | Sepak Bola

CHELSEA berhasil mencuri tiga poin penuh, kala melawat ke kandang Brighton Hove & Albion pada pekan pertama Liga Primer Inggris 2020-2021. The Blues menang 3-1 lewat gol Jorginho, Reece James dan Kurt Zouma. Sementara satu gol balasan dari Brighton & Hove Albion dilesakkan oleh Leanfro Trossard. Dengan kekalahan ini, Brighton memperpanjang rekor tak pernah menang atas Chelsea menjadi tujuh pertandingan. 

Dua pemain anyar Chelsea, Timo Werner dan Kai Havertz melakukan debutnya setelah kedua pemain timnas Jerman bergabung dengan tim asuhan Frank Lampard. Timo Werner terlihat bermain lebih baik. Penyerang asal Jerman tersebut menjadi kreator tendangan penalti yang didapatkan Chelsea. Sementara itu, Kai Havertz kesulitan menunjukkan performa terbaik.

"Ada banyak keraguan pada malam ini, tetapi kami melihat kualitasnya sekilas dan ada banyak lagi di masa depan. Saya pikir, dia adalah pemain muda yang sangat berbakat," kata Lampard tentang Havertz.

"Saya suka cara Timo Werner muncul dari berbagai daerah. Dia bukan seorang penyerang yang sangat dekat dengan bek tengah," tambahnya.

baca juga: Yann M'Vila Resmi Kontrak Bersama Olympiakos

Lampard cukup maklum jika Chelsea belum bisa memberikan penampilan terbaiknya. Sebab, timnya kedatangan cukup banyak pemain baru, sehingga membutuhkan waktu untuk bisa benar-benar padu. Lampard merasa timnya baik-baik saja dan akan segera membaik. Ia melihat Chelsea yang sekarang menjadi lebih baik ketimbang musim lalu. Di musim lalu Chelsea sangat mungkin kehilangan poin saat pertandingan tidak berjalan baik seperti pertandingan semalam.

"Saya pikir kami baik-baik saja. Saya menyukai etos kerja. Jika Anda menganalisis fakta bahwa kami telah bersama sebagai tim selama empat hari, sulit untuk mengharapkan segalanya berjalan lancar pada hari pertama," jelasnya.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea menempati posisi ketiga klasemen sementara. Berikutnya, The Blues akan menghadapi Liverpool, Minggu (20/9). (Skysports/OL-3)

BERITA TERKAIT