15 September 2020, 07:53 WIB

Kei Nishikori Sabet Kemenangan Pertama Tahun Ini


Budi Ernanto | Olahraga

PETENIS Jepang Kei Nishikori mengalahkan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas 6-4 dan 7-6 (7/3) dalam babak 64 besar Itali terbuka 2020, Senin (15/9) malam. Hasil tersebut menjadikan Nishikori mendapatkan kemenangan pertamanya pada tahun ini.

“Rasanya sudah lama sekali sejak Amerika Serikat Terbuka tahun lalu,” kata Nishikori yang pada 2019 sempat menjalani operasi siku. “Saya masih belum percaya diri, tapi sedikit lebih sedikit lebih baik,” sambungnya.

Italia Terbuka menjadi turnamen kedua yang diikuti Nishikori pada tahun ini. Ajang pertama yang diikutinya sebelum ke Roma, ialah Austria Terbuka 2020 di Kitzbuehel. Namun, dia hanya mampu menembus babak 32 besar.

“Rasanya sedih harus melewatkan grand slam, turnamen-turnamen besar, saya belum siap main lima set, jadi memilih untuk main di Austria pekan lalu,” kata Nishikori yang sempat terinfeksi covid-19 bulan lalu.

Baca juga: Kei Nishikori Positif Covid-19

“Saya tidak memaksakan diri untuk tampil 100%. Untuk saya, tahun ini hanya satu lawan satu, satu pertandingan satu waktu. Saya perlahan-lahan pulih. Ini butuh waktu, tapi saya senang datang ke Roma,” tutur pria berusia 30 tahun itu.

Saat ini belum diketahui siapa yang akan jadi lawan Nishikori di babak kedua. Stan Wawrinka, pemain asal Swiss, kemungkinan akan jadi lawannya. Tapi, Wawrinka yang masih di babak pertama, harus terlebih dahulu mengalahkan petenis tuan rumah Lorenzo Musetti. (AFP/R-3)

BERITA TERKAIT