15 September 2020, 07:09 WIB

Intensitas Latihan Timnas U-19 Tetap Tinggi


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PENUNDAAN Piala Asia U-19 2020 ke tahun depan tidak menurunkan intensitas latihan Garuda Muda. Pelatih Shin Tae-yong tetap memberikan materi latihan kepada skuad timnas Indonesia U-19 dengan intensitas tinggi pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Timnas U-19 telah melakoni uji coba pertandingan di turnamen International U-19 Friendly. Dari tiga laga, timnas U-19 mendapatkan sekali imbang dan dua kekalahan. Garuda Muda akan melanjutkan program TC.

Selepas tampil di turnamen tersebut, Garuda Muda akan uji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Mereka tetap menjalani latihan dengan intensitas tinggi.

“Setelah kemarin kami meliburkan latihan kepada pemain. Hari ini (Senin), latihan normal dengan intensitas tinggi. Pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif, mereka selalu bekerja keras,” kata Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong dilansir laman PSSI, Selasa (15/9).

Baca juga: Timnas U-19 Siap Lanjutkan Empat Laga Uji Coba

Walau intensitas latihan tinggi, Tae-yong mengaku jajaran pelatih akan memodifikasi program, mengingat mereka masih memiliki waktu setidaknya empat bulan untuk mempersiapkan tim sebelum berlaga di Piala Asia U-19.

Sementara itu, salah satu pemain yakni David Maulana mengaku menikmati setiap menu latihan yang diberikan tim pelatih.

"Pelatih terus mengasah kemampuan kami. Peningkatan fisik, stamina menjadi fokus utama. Selain itu, kami harus selalu bersemangat, kerja keras dan fokus," kata David Maulana.

Timnas U-19 disiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang digelar pada awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selanjutnya di tahun yang sama, skuat Garuda Muda ini akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20.(OL-5)

BERITA TERKAIT