15 September 2020, 02:25 WIB

Atiqah Hasiholan: Sukarela Promosikan UMKM di Medsos


Media Indonesia | Hiburan

AKTRIS berdarah Arab, Atiqah Hasiholan, 38, tergerak untuk membantu produk UMKM yang ikut terdampak akibat adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid 2 di DKI Jakarta, selama masa pandemi covid-19.

Melalui akun Instagram pribadinya, Atiqah Hasiholan pun sukarela menawarkan jasa bagi pelaku UMKM untuk berpromosi. Istri aktor Rio Dewanto itu mengajak pelaku UMKM mengirimkan foto produk unggulannya dan nanti akan dipilih per harinya sebanyak 15 produk untuk diunggah melalui Instagram story.

“Mulai besok per harinya aku akan post di Instagram story maksimum 15 usaha kecil dan menengah. Kenapa 15? Kebanyakan nanti viewer-nya capek melihatnya,” tulis Atiqah Hasiholan, Senin (14/9).

Setelah kabar itu dibagikan, Atiqah sungguh terkejut karena ada ribuan direct message (DM) yang masuk kotak pesan Instagram-nya. Ia pun meminta para pengirim DM untuk bersabar.

“Kawan-kawan, ini yang DM ternyata ribuan. Harap sabar ya, sabar banget karena hanya 15 post per hari supaya efektif,” cicit UNAIDS National Goodwill Ambassador untuk Indonesia yang fokus pada isu terkait dengan HIV dan orang dengan HIV/AIDS (ODHA) itu.

Selain dikenal karena kepiawaiannya bermain akting, Atiqah juga dikenal karena aksi sosialnya di medsos. Misalnya, pada 12 Juli 2020, ketika dirinya menggalang dana lewat aksi #pulihbersama dengan #savewithstories untuk membantu anak dan keluarga terdampak covid-19. (H-2)

BERITA TERKAIT