14 September 2020, 23:33 WIB

21 Calon Incar Posisi Dirut PDAM Tirtanadi


Yoseph Pencawan | Nusantara

Proses seleksi Direksi PDAM Tirtanadi sedang berjalan. Biro Bina Perekonomian Setdaprov Sumut mencatat terdapat 24 orang pada awalnya
menjadi pelamar.

Namun, menurut Kepala Biro Bina Perekonomian Setdaprov Sumut Ernita Bangun,ctidak semua dari para pelamar bisa melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya. "Dari total jumlah yang mendaftar, sebanyak tiga peserta tereliminasi.

Sebanyak dua orang tereliminasi karena faktor umur dan satu orang lagi karena berkas sudah kedaluarsa," ungkapnya, sebelum Seleksi Ujian Tertulis Dirut PDAM Tirtanadi, Senin (14/9).

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck) pun mengingatkan seluruh peserta seleksi untuk mengikuti seluruh tahapan sesuai aturan yang berlaku.

Baca juga : https://mediaindonesia.com/read/detail/325465-kinerja-pdam-balikpapan-disorot

Wagub mengingatkan para peserta untuk tidak menggunakan cara lain agar dapat lolos dalam tahapan seleksi.

Ijeck mengungkapkan hal itu karena sudah ada peserta yang mencoba mendekati gubernur dan dirinya untuk memilih yang bersangkutan menjadi dirut. "Saya memastikan cara-cara tersebut tidak akan dapat memengaruhi proses dari seleksi yang sudah ditetapkan ini," tegas Ijeck.

Wagub juga memastikan tidak ada orang-orang yang diutus gubernur atau dirinya untuk mendatangi para peserta meminta sesuatu. Ijeck meminta para peserta merasakan langsung bagaimana selama ini pelayanan yang telah diberikam PDAM Tirtanadi kepada masyarakat.

Hal itu diharapkannya menjadi motivasi kepada direksi terpilih nantinya untuk dapat meningkatkan mutu dan pelayanan di PDAM Tirtanadi. Kepada panitia seleksi Wagub juga mengingatkan agar selalu bersikap obyektif, mencari yang terbaik tanpa ada pengaruh dari luar untuk kemajuan pelayanan air bersih di Sumut. (OL-12)

BERITA TERKAIT