15 September 2020, 02:35 WIB

Hamilton Bela Bottas


MI | Olahraga

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton menilai kecelakaan di GP Tuscan, Minggu (13/9), tidak disebabkan rekan setimnya, Valtteri Bottas. 

Menurut Hamilton, lampu hijau yang digunakan sebagai tanda dimulainya kembali balapan setelah adanya bendera merah telat muncul. “Pertama, itu bukan kesalahan Valtteri,” kata Hamilton. 

“Itu lebih ke pembuat keputusan. Saya tidak tahu siapa. Mereka tampaknya ingin membuat balapan lebih menarik, tapi sebenarnya malah membuat risiko tinggi untuk pembalap,” sambung Hamilton.

Bottas juga membela diri dan mengatakan hal serupa dengan Hamilton soal lampu hijau. “Saya tidak tahu siapa yang memutuskan perihal safety car, tapi mereka sepertinya ingin mempertontonkan sesuatu yang lebih baik dengan cara terlambat menyalakan lampu,” kata Bottas.

Insiden di GP Tuscan menyebabkan empat pembalap mengalami kecelakaan. Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo) yang ada di barisan belakang memacu mobilnya walau belum tahu apakah balapan sudah kembali dimulai. Akibatnya, mobil Giovinazzi menabrak mobil Kevin Magnussen (Haaz). Nicholas Latifi (Williams) dan Carlos Sainz (McLaren) kemudian ikut menjadi korban. (Rif/Crash/R-3)

BERITA TERKAIT