14 September 2020, 22:17 WIB

Selama PSBB, Kepulauan Seribu Tutup untuk Orang Luar


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SELAMA masa PSBB pengetatan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengunci wilayah Kepulauan Seribu dari warga luar.

Melalui Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta No 156 tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Bidang Transportasi, Kepulauan Seribu dilarang untuk dikunjungi oleh warga non Kepulauan Seribu terkecuali petugas penanganan covid-19.

Dalam SK itu, transportasi dari dan menuju Kabupaten Kepulauan Seribu hanya beroperasi pada Senin dan Jumat pada pukul 05.00-18.00 dengan pembatasan kapasitas maksimal 50% penumpang.

Baca juga : Dinkes Dapat Lampu Hijau Tower 5 Wisma Atlet bisa Dipakai

Di samping itu, penumpang yang boleh menyeberang ke wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu hanyalah yang ber-KTP DKI khususnya warga Kabupaten Kepulauan Seribu.

Namun, Dishub DKI masih memperbolehkan petugas TNI, Polri, petugas kesehatan, ASN, dan petugas lainnya yang dibekali surat tugas untuk dapat mengunjungi wilayah tersebut.

Sementara itu, PSBB pengetatan sudah mulai berlaku hari ini dan berakhir pada 27 September mendatang. Jika kasus penularan covid-19 tak mereda, PSBB pengetatan ini bisa diperpanjang otomatis hingga 11 Oktober.(OL-2)

 

BERITA TERKAIT