14 September 2020, 21:11 WIB

Pedagang Nangka Muda Positif, Pasar Beringharjo Timur Diliburkan


Ardi Teristi | Nusantara

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyampaikan, Senin (14/9), seorang pedagang Pasar Beringharjo Timur dinyatakan positif covid-19. Sisi Timur Pasar Beringharjo merupakan tempat berjualan kebutuhan pokok sayur mayur.

Hari ini, Dinas Kesehatan telah melakukan penelusuran terhadap 18 orang yang berdekatan dan kontak erat dengan pedagang positif yang berjualan nangka muda. "Besok pagi Pasar Beringharjo Timur yang jual kebutuhan pokok akan dilakukan semprotan disinfektan sehingga diliburkan," kata Heroe.

Untuk kasus positif pedagang di Malioboro, kata Heroe, ada penambahan 6 kasus positif. Kasus positif tersebut didapat dari hasil kontak erat dengan pedagang tas dan dompet di awal kasus. "Saat ini tracing masih dilakukan, dengan meluaskan wilayah tracing, semua dilakukan untuk pengambilan keputusan lebih lanjut," jelas dia.

Baca juga : https://mediaindonesia.com/read/detail/233070-harga-pokok-pangan-di-pasar-beringharjo-stabil

Heroe juga menginformasikan, hari ini salah satu tetangga pedagang soto lamongan yang telah dinyatakan positif covid-19 telah meninggal dunia semalam.

Saat ini, kasus klaster Soto Lamongan sudah selesai ditelusuri dan dites polymerase chain reaction (PCR). Saat ini, pihaknya tengah melakukan pemantauan dan tinggal menunggu kesembuhan pasien yang dinyatakan positif covid-19.

Untuk kasus Kotabaru, kemarin hasil tes PCR telah dilakukan kepada 20 orang dan semua dinyatakan negatif. Pihaknya masih menunggu hasil tes PCR yang terkena positif atau apabila ada kasus positif yang baru. (OL-12)

BERITA TERKAIT