14 September 2020, 18:35 WIB

Polisi Cari Inisiator Pesepeda Masuk Tol Jagorawi


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI tengah menelusuri inisiator rombongan pesepeda yang masuk ke ruas Tol Jagorawi, Minggu (13/9) kemarin. Polisi telah mengumpulkan keterangan dari saksi dan akan menelusuri kediaman inisiator yang membawa rombongan itu.

"Ini kita mau tanya ke yang ngajak itu, yang ngajak pertama kali ke tol kita mau konfirmasi dan rumahnya ada di Bekasi," kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri, Kompol Fitrisia Kamila Tasran ketika dihubungi wartawan, Senin (14/9)..

Kamila mengaku belum bisa merinci jumlah pesepeda itu. Ia akan memastikannya ketika menemui inisiator tersebut. "Belum tau (jumlah rombongan pesepeda). Kata bapak saksinya cuman dibilang rame doang. Jadi sekarang kita mau ke rumah yang ngajakin naik sepeda itu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kamila mengatakan dari keterangan saksi, rombongan pesepeda tersebut bukan berasal dari sebuah komunitas. Namun, dia mengatakan pihaknya masih terus mendalami keterangan perihal hal tersebut.

"Ini sedang kami lidik lanjut. Ini bukan komunitas hanya teman ke teman. Jadi dia bukan komunitas, hanya kenalan aja. Jadi dia bukan komunitas sepeda, tapi yang ini ngajak ini, terus yang ini ngajak ini kaya gitu loh," ujarnya.

Seperti diketahui, beredar video viral rombongan pesepeda masuk dan melawan arus di Jalan Tol Jagorawi. Kejadian ini membuat polisi melakukan penyelidikan dan mengecek kamera pengawas atau CCTV.

Berdasarkan CCTV di salah satu minimarket rest area, rombongan pesepeda ini menyeberang ruas Tol Jagorawi dan melawan arus di Km 46. Para pesepeda selanjutnya beristirahat di rest area Tol Jagorawi Km 45. (OL-4)

BERITA TERKAIT